amikom

Selasa, 03 Januari 2012

Dengan 10 Pemain, City Gebuk Liverpool 3-0



MANCHESTER, - Bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-73, Manchester City menang 3-0 atas Liverpool dalam laga lanjutan Premier League, Selasa atau Rabu (4/1/2012) dini hari WIB. Dengan hasil tersebut, City menguasai klasemen dengan 48 poin atau unggul tiga angka dari MU yang menempati posisi kedua. Sementara Liverpool tertahan di posisi keenamdengan 34 poin.

Liverpool mendapat peluang emas pada menit ke-8. Umpan terobosan dari Jordan Henderson mengarah tepat kepada Stewart Downing yang melesat masuk ke kotak penalti City. Downing pun berhadapan satu lawan satu dengan kiper City, Joe Hart. Namun sayang, ia gagal menundukkan kiper timnas Inggris tersebut.

City balik mengancam pada menit ke-9. David Silva yang bergerak dari sisi kiri melepaskan umpan silang yang mampu dikontrol dengan baik oelh Edin Dzeko. Striker asal Bosnia-Herzegovina ini pun melepaskan bola dengan sepakan kaki kirinya. Beruntung bagi tim tamu, kiper Liverpool Pepe Reina masih mampu mengeblok bola.

City akhirnya unggul pada menit ke-10 lewat aksi Sergio Aguero. Bola sepakan kaki kanan Aguero dari luar kotak penalti gagal diantisipasi dengan baik oleh Reina. Bola melewati sela-sela tangan dan badan Reina ketika dirinya hendak menangkap bola.

Liverpool coba membalas. Pada menit ke-23, "The Reds" mendapatkan kesempatan lewat bola mati. Namun, peluang ini tak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Charlie Adams. Arah tembakannya masih bisa dibaca oleh Joe Hart.

Pada menit ke-32, City hampir menggandakan kedudukan. Sundulan Vincent Kompany mengarahkan bola ke gawang Liverpool. Reina dengan sigap mementahkan bola tersebut.

Namun tak lama berselang, Reina tak bisa berbuat banyak saat Yaya Toure memnjebol gawangnya setelah menyambut sepak pojok David Silva dengan sundulannya. Bola meluncur deras ke dalam gawang tanpa bisa dihalau oleh kiper asal Spanyol tersebut. Hingga babak pertama berakhir, tak ada gol tambahan yang tercipta.

Liverpool langsung ambil inisiatif menyerang di bababak kedua. Tekanan demi tekanan mereka lancarkan ke pertahanan tuan rumah. Sayang usaha mereka kerap gagal dalam menembus kokohnya lini pertahanan City yang dikomandoi Vincent Kompany.

Melihat permainan anak asuhnya tak berkembang, Manajer Kenny Dalglish langsung memasukkan dua tenaga baru. Sang skipper andalan, Steven Gerrad dimasukkan untuk mengisi posisi Charlie Adams. Sementara Craig Bellamy masuk menggantikan peran Dirk Kuyt.

Liverpool sebenarnya mendapat keuntungan setelah City mendapat sial pada menit ke-73. Tuan rumah harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Gareth Barry menerima kartu kuning kedua akibat mengganjal Daniel Agger.

Ironis bagi Liverpool. Tak lama setelah City bermain dengan sepuluh pemain, gawang Liverpool justru kembali kebobolan. Lewat skema serangan balik, Yaya Toure berhasil merangsek masuk ke dalam kotak penalti Liverpool. Upaya Martin Skrtel yang mencoba untuk menghentikan Yaya justru berbuah pelanggaran dan wasit pun menunjuk titik putih. James Milner yang ditunjuk sebagai algojo tak menyia-nyiakan peluang emas tersebut.

Kedua tim silih berganti dalam melayangkan serangan. Namun tak satupun dari upaya yang mereka lakukan mampu menciptakan hasil. Hingga akhir laga, kedudukan 3-0 untuk City tetap bertahan.

Susunan pemain
Man-City
: Joe Hart. Kolo Toure, Vincent Kompany, Gael Clichy, Micah Richards, Gareth Barry, Yaya Toure, David Silva (Joleon Lescott 76), James Milner, Edin Dzeko, Sergio Aguero (Adam Johnson 72)

Liverpool: Pepe Reina, Daniel Agger, Martin Skrtel, Jose Enrique, Glen Johnson, Charlie Adam (Steven Gerrard 57), Jordan Henderson, Jay Spearing (Maxi Rodriguez 76), Stewart Downing, Dirk Kuyt (Craig Bellamy 57), Andrew Carroll


sumber 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management